Polri Canangkan Dua Desa di Bolmong Jadi Kampung Tangguh

BOGANINEWS, BOLMONG Dua desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yakni Desa Komangaan dan Desa Nonapan, dicanangkan Polri menjadi Kampung Tangguh.
Menurut Kapolsek Bolaang AKP. Abdul Wahab Hudodo, Kampung Tangguh ini merupakan program Polri yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. “Untuk wilayah Bolaang Mongondow hanya dua desa yang di pilih yakni Desa Komangaan dan Nonapan. Di Desa Nonapan pencanangan sudah dilaksanakan Sabtu pekan lalu. Dan hari ini kita laksanakan di Desa Komangaan,” jelas Hudodo, di sela-sela pencanangan Desa Komangaan menjadi Kampung Tangguh, Kamis (25/6/2020).
Dijelaskannya, dua desa yang dipilih ini, tergantung dari kriteria. Di mana kriteria yang di lihat adalah kesiapan masyarakat di dalam menghadapi Kampung Tangguh Nusantara, terutama kesiapan ketangguhan pangan, budidaya ikan air tawar, juga kesiapan rumah isolasi atau rumah persinggahan, serta bidang KAMTIBMAS (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).
“Jadi terjalinnya kerjasama antara masyarakat dan para aparat desa untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. Polsek dalam hal ini bekerjasama dengan Babinkamtibmas, masyarakat dan perangkat yang ada di seluruh di desa yang terpilih,” jelasnya.
Sementara itu, Sabir Paputungan selaku Sangadi (Kepala Desa) Komangaan, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Kepolisian baik Kapolres, Wakapolres, Kapolsek dan jajarannya, serta para pejabat dari Pemkab Bolmong yang hadir langsung dalam pencanangan Desa Komangaan menjadi Kampung Tangguh.
“Kapolres Bolmong juga tadi sudah memeriksa mulai dari rumah persinggahannya, pos kambling, taman pengajian, kuliner yang ada di korit, Pusksesmas dan perikanananya,” terang Sabir. (ino)

Komentar