Pilkada 2024: KPU Bolmong Pastikan Tiga Paslon Memenuhi Syarat

BOGANINEWS, BOLMONG – KPU Bolmong memastikan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke KPU beberapa waktu lalu memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi administrasi.

“Pada verifikasi administrasi lalu, hasilnya ketiga bakal pasangan calon dinyatakan memenuhi syarat,” ungkapnya,” ungkap Komisioner KPU Bolmong, Alfian Pobela  Senin (17/9/2024).

Ketiga paslon yang memenuhi syarat tersebut yakni Limi Mokodompit-Welty Komaling, Sukron Mamonto-Refly Ombuh, dan Yusra Alhabsy-Dony Lumenta.

“Pada verifikasi administrasi lalu, hasilnya ketiga bakal pasangan calon dinyatakan memenuhi syarat,” ungkapnya.

Alfian memastikan tidak ada masalah dari sisi administrasi. Namun kata dia, terkait penetapan resmi belum dilakukan karena kami masih menunggu tanggapan masyarakat.

Kata dia, jika ada tanggapan, pihakanya akan melakukan klarifikasi yang dilakukan mencakup beberapa aspek penting.

“Semua dokumen yang diperlukan telah diverifikasi tanpa adanya masalah,” tegasnya

Sementara itu, untuk calon bupati Yusra Alhabsy yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sulut yang terpilih pada Pemilu 2024 lalu, karena belum ada penggantinya, KPU lakukan klarifikasi ke Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

“Iya lagi dalam proses pergantian saudara Yusra Alhabsy, kalo pun belum ada kami minta surat dari yang berwenang bahwa dalam proses pergantian,” kata Alfian. (St)

Komentar