Pertengahan Maret Ini, Rekapan Peserta CPNS Bolmong yang Lolos ke Tahap SKB Diumumkan

BOGANINEWS, BOLMONG – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis CAT (Computer Assisted Test) bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CNPS) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), beberapa waktu lalu sukses dilaksanakan.
Dari ribuan peserta CPNS yang mengikuti tes tersebut, sebanyak 412 peserta CPNS telah dinyatakan lolos passing grade. Namun, para peserta CPNS ini masih akan melanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk menentukan siapa saja yang lulus sebagai CPNS dalam formasi yang dilamar di masing-masing instansi.
Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolmong, Abdussalam Bonde, menjelaskan, para peserta yang lolos ke tahap SKB masih akan direngking siapa nilai tertinggi yang lulus passing grade kemarin.
“Misalnya untuk formasi Bahasa Inggris, yang diminta hanya satu jatah formasi, sementara yang lulus passing grade ada 21 orang, maka yang diambil itu cuma tiga besar dari nilai tertinggi yang selanjutnya mengikuti tahapan berikut yakni tes SKB,” jelasnya.
Namun katanya, untuk hasil perengkingannya, pihaknya masih menunggu rekapan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Kita masih tunggu rekapan dari BKN, karena mereka yang rekap. Insya Allah pertengahan Maret ini sudah ada rekapannya. Untuk ujiannya dilaksankan akhir Maret,” akunya. (ino)

Komentar