Panwaslu di Delapan Desa Resmi Dilantik

BOGANINEWS BOLMONG — Sebanyak Delapan orang (Selengkapnya Lihat Grafis) dilantik menjadi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa (PKD) tingkat Desa se Kecamatan Bilalang. Pelantikan tersebut, dilaksanakan di Resto Lembah Bening, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Minggu (29/4).

Delapan orang tersebut resmi dilantik Ketua Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Pangkerego Zahkaria, yang diwakili oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Bilalang Hamid Sugeha.

Dalam sambutannya Hamid mengatakan, para Panwaslu Desa agar dapat bersinergi dalam menjalankan tugas dan amanat yang dipercayakan sesuai dengan aturan yang berlaku serta selalu menjaga netralitas. “Seperti yang sudah disampaikan, semoga para pengawas desa yang baru saja dilantik ini dapat menjalankan tugas yang mengacu pada aturan yang berlaku. Netralitas juga harus dijaga. Sebab, netralitas sangat penting sifatnya, dimana menunjukkan suatu penyelenggaraan pemilu di suatu wilayah yang mempunyai mutu yang baik,” kata Hamid.

Disisi lain, Pimpinan Panwaskab Bolmong Jerry Mokoolang, yang turut hadir dalam pelantikan mengucapkan selamat atas dilantiknya Panwaslu Desa. Ia pun mengimbau, agar para Panwaslu Desa selalu siap dalam melaksanakan tugas. “Lakukanlah tugas sesuai dengan aturan, dapat menjaga komunikasi yang baik dan saling berkoordinasi,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Bilalang Juandri Mokoginta mengatakan, para Panwaslu Desa agar selalu berpegang pada aturan dan wajib menjalankan tugas dengan rasa penuh tanggungjawab. “Delapan Panwaslu ini bertugas di delapan desa se Kecamatan Bilalang. Saya pribadi berharap PKD yang baru saja dilantik agar berpegang pada koridor-koridor yang ada, selain itu dalam menjalankan tugas wajib berbarengan dengan rasa tanggungjawab,” ucap Juandri.

Pada Pelantikan tersebut juga dirangkaikan dengan pengambilan sumpah janji kepada 13 orang Panwaslu tingkat Kecamatan se Passi Timur. Turut hadir pimpinan Panwaskab Bolmong Erni Yusnita Mokoginta-Jerri Mokoolang, Ketua Panwaslu Kecamatan Bilalang Hamid Sugeha, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Bilalang Juandri Mokoginta, Pimpinan Panwaslu Kecamatan Bilalang Arfan Sugeha-Medin Nanasi, Ketua Panwaslu Kecamatan Passi Timur Wawan Mokoginta, Kepala Sekretariat Panwaslu Passi Timur Mardiro Mokoagow, unsur Formopimda dan tamu undangan lainya. (vil)

PKD Panwaslu Kecamatan Bilalang:
1. Juwita Mokoginta (Desa Bilalang III)
2. Lismawati Pasambuna (Desa Bilalang IV)
3. Sulmiati Mokoagow (Desa Bilalang III Utara)
4. Hamsia Mokoginta (Desa Bilalang Baru)
5. Hatisa Mokodongan (Desa Tudu Aog)
6. Weli Nanasi (Desa Tudu Aog Baru)
7. Mesias Nanasi (Desa Kolingangaan)
8. Udin Pobela (Desa Apado)

PKD Panwaslu Kecamatan Passi Timur:
1. Sutrisno Ngodu (Desa Pangian Barat)
2. Felwira Potabuga (Desa Pangian Tengah)
3. Marlina Beka (Desa Pangian)
4. Heron Leo Najoan (Desa Poopo Barat)
5. Ani Katrin Moonik (Desa Poopo Selatan)
6. Helmy Moudy Ratu (Desa Poopo)
7. Susana Serly Ngala (Desa Manembo)
8. Kristin Sari Rorong (Desa Sinsingon Barat)
9. James Piring (Desa Sinsingon)
10. Cinli Momongan (Desa Sinsingon Timur)
11. Halik Mokoginta (Desa Insil)
12. Didi Afandi Tabo (Desa Insil Baru)
13. Reza Paputungan (Desa Mobuya)

Sumber: Panwaslu Kecamatan Bilalang

Komentar