Lepas Karnaval Gebyar PAUD 2020, Ini Kata Wabup Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk, Rabu (11/3/2020)  melepas pawai karnaval Gebyar PAUD 2020, di halaman kantor Bupati.
Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Dinas Pendidkan Kabupaten Bolmong atas pelaksanaan kegiatan hari ini, sebagai wahana bermain, belajar dan berkreasi bagi anak-anak di Kabupaten Bolmong.
“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada para kepala sekolah, para guru pengajar dan guru pendamping, serta para orang tua murid yang bersedia mengikutsertakan anak-anaknya dalam kegiatan Gebyar PAUD dan Pawai Karbawal pada hari ini,” ucap Wabup.
Dikatakannya, pendidikan adalah aset penting bagi kemajuan suatu Bangsa dan Negara. Sehingga setiap warga Negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menegah maupun pendidikan tinggi.
Salah satu jenjang pendidikan yang wajib diikuti oleh setiap warga Negara Indonesia saat ini adalah jenjang pendidikan anak usia dini. Yaitu jenjang pendidikan sebelum pendidikan dasar, yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai usia 6 tahun.
“Jenjang pendidikan anak usia dini, dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan, serta pengembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut sebagimana yang tercantum dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 58 tahun 2009 yang menyebutkan bahwa, pendidikan anak usia dini, merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan, yaitu perkembangan mora dan agama,” jelas Wabup.
Diketahui, kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Emas Kreatif Inovatif Cerdas dan Berakhlak Mulia” dengan semboyan Orang Disdik Sering ke Sekolah (ODSK)” tersebut, diikuti oleh puluhan ribu peserta dan puluhan kendaraan yang sudah dihiasi. (ino)

Komentar