KPU Bolmong Persiapkan Logistik Untuk Pilkada Serentak 2024

BOGANINEWS, BOLMONG – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, tinggal menghitung hari pelaksanaan pencoblosan Surat Suara (Susu). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), tengah mempersiapkan logistik yang akan digunakan pada hari pencoblosan nanti.

Saat dikonfirmasi Ketua KPU Bolmong, Afif Zuhri, mengatakan bahwa pihaknya secara bertahap mulai mematangkan persiapan untuk hari pencoblosan nanti.

“Untuk kesiapan dihari pencoblosan nanti kami sudah mulai mempersiapkan logistik yang diperlukan di pilkada,” ucap Afif Kamis (17/10/2024).

Untuk logistik lanjut Afif, sudah ada beberapa yang sudah masuk ke gudang logistik KPU Bolmong.

“Iya sudah ada Logistik Pilkada 2024 masuk ke gudang KPU Bolmong pada Kamis 17/10/2024. Logistik yang sudah masuk ke gudang KPU Bolmong baru kotak suara, bilik suara, tinta, segel plastik, segel stiker, dan sampul formulir C hasil KWK,” bebernya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan untuk logistiknya baru beberapa yang KPU Bolmong terima, yang lain sedang dalam pengiriman.

“Baru beberapa, untuk jumlahnya masih akan kita pastikan, karena masih menunggu logistik lainya dalam pengiriman. Adapun seluruh logistik kemungkinan akan masuk di gudang Kantor KPU Bolmong pada bulan Oktober 2024 ini,” ujarnya.

Dalam perhelatan pemilihan kepala daerah kabupaten Bolaang Mongondow, KPU Bolmong telah menetapkan 419 TPS yang tersebar di 200 desa dan 2 kelurahan, degan jumlah pemilih yang tercatat dalam DPT Kabupaten Bolaang Mongondow untuk Pilkada 2024 adalah sebanyak 182.315 pemilih, yang terbagi 90.068 pemilih laki-laki dan 88.247 pemilih perempuan yang tersebar di 15 kecamatan se-Kabupaten Bolaang Mongondow, yang diikuti oleh tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni Sukron Mamonto-Refly Ombuh, Yusra Alhabsyi-Doni Lumenta, dan Limi Mokodompit-Welty Komaling.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar