Beranda Bolmong Incar Juara Umum Porprov Sulut, KONI Bolmong Targetkan Penambahan Cabor

Incar Juara Umum Porprov Sulut, KONI Bolmong Targetkan Penambahan Cabor

0
BAGIKAN
Sekretaris KONI Bolmong, Teguh Krisjati
BOGANINEWS, BOLMONG Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), di tunjuk sebagai tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) untuk 2021 mendatang.
Menurut Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Teguh Krisjati, Bolmong mendapat kepercayaan saat pembukaan dan penutupan Porprov di Bitung Desember 2019 lalu, dan Gubernur langsung yang menyampaikan Bolmong menjadi tuan rumah Porprov tahun 2021 mendatang.
“Sekarang kita tinggal menunggu pemberitahuan secara khusus dari provinsi, apakah ada penundaan karena Covid-19 atau seperti apa. Tapi pada prinsipnya kita siap melaksanakan Porprov,” kata Teguh.
Di sisi lain kata Teguh, dalam menghadapi Porprov mendatang, Bolmong saat ini sudah punya 18 Cabang Olahraga (Cabor). “Pada Porprov mendatang kita targetkan 20 Cabor,” akunya.
Menurutnya, berdasarkan pengalaman pada Porprov terakhir ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus.
“Porprov di Bitung, ada beberapa atlet dari Bolmong yang membela daerah lain dikarenakan belum ada induk organisasi di kabupaten. Seperti Cabor Climbing, anak-anak Bolmong membela daerah lain, sehingga itu kita usahakan tahun ini wadah organisasinya sudah dibentuk, karena sebagai tuan rumah target kita harus juara umum,” jelasnya.
Dikatakannya lagi, pada Porprov di Bitung, Bolmong berhasil memperoleh 11 medali emas, 11 perak dan 21 perunggu dan masuk ke urutan tujuh.
“Hasil itu mengalami peningkatan dibandingkan dengan Porprov di Tondano. Sehingga sebagai tuan rumah, kita optimis menargetkan juara umum,” tambahnya.
Selain itu katanya, sambil menunggu kepastian pelaksanaan Porprov, pembinaan atlet tetap berjalan dan KONI selalu melakukan monitoring.
“Bahkan ada beberapa Cabor yang akan menggelar kejuaraan di tingkat lokal dalam waktu dekat ini,” tutupnya. (St)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.