Bupati Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19 di Kecamatan Dumoga Tengah

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (4/6/2020) menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemkab Bolmong, berupa bahan pokok pangan, bagi warga terdampak Pandemi Covid-19 di Kecamatan Dumoga Tengah.
Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di kantor Kecamatan Dumoga Tengah dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk, Ketua DPRD Welty Komaling, Asisten II Setda Bolmong, unsur Forkomimpda Kecamatan Dumoga Tengah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Dumoga Tengah, serta perwakilan beberapa penerima bantuan.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan, penyerahan bantuan bahan pokok pangan dari Pemkab Bolmong kepada warga di Kecamatan Dumoga Tengah yang berhak menerima bantuan ini, sudah sesuai dari data terpdadu Kementerian Sosial RI.
“Covid-19 ini berdampak pada perkonomian dan bukan hanya di Kabupaten Bolmong, tetapi seluruh masyarakat di dunia. Untuk itu, saya bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD datang ke sini untuk menyerahkan bantuan,” kata Yasti.
Lanjutnya, tak hanya di sini, tapi diseluruh dunia juga masyarakat diminta sementara waktu berdiam di rumah. Kecuali ada hal-hal yang penting baru keluar rumah. “Kecuali petani dan nelayan, silahkan bercocok tanam dan melaut. Kan jaga jaraknya jauh, paling orang kerja sawah cuma lima sampai enam orang dengan jaraknya jauh-jauh. Anjuran pemerintah paling jauh dua sampai tiga meter jadi boleh,” kata Yasti.
Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) I Nyoman Sukra menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bolmong telah mengalokasikan anggaran untuk warga terdampak Covid-19.
“Khusus Kecamatan Dumoga Tengah, masker akan dibagikan sebanyak 15 ribu buah. Bantuan sembako ada dua jenis yakni 144 kepala keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPMT) senilai 200 ribu di top up dengan beras dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Bolmong. Kemudian ada 225 kepala keluarga itu yang mendapat paket APBD murni dari Dinas Sosial 200 ribu, Dinas Ketahanan Pangan 400 ribu, sehingga ada 369 kepala keluarga di Kecamatan Dumoga Tengah ini yang akan menerima bantuan sosial hari ini yang merupakan bantuan tahap kedua,” terangnya. (Advetorial)

Komentar