Bupati Bolmong Turun Serahkan Bantuan Tahap IV bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (28/9/2020) kembali turun langsung menyerahkan secara simbolis bantuan bagi warga terdampak Covid-19, yang sudah masuk tahap tahap IV di Desa Lobong Kecamatan Passi Barat, dan Desa Bango Molunow, Kecamatan Bolaang.

Dalam dua kesempatan tersebut, Bupati sambutannya mengatakan, alasan pihaknya turun langsung untuk menyerahkan bantuan tersebut agar supaya tepat sasaran. “Kita turun langsung untuk mengecek. Apakah bantuan telah sampai dan langsung diserahkan kepada warga penerima,” aku Yasti.

Lebih lanjut Yasti mengatakan, berbagai bantuan yang diserahkan pemerintah sebagai bentuk perhatian serta kepedulian Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemkab Bolmong dalam menjaga ketahanan pangan guna menghadapi pandemi Covid-19. “Untuk itu saya berharap, kepada masyarakat penerima agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” harapnya.

Selain itu kata Yasti, untuk bantuan pada tahap V, VI dan VII nantinya akan diserahkan pada akhir bulan oktober, kemudian ke VIII dan X akan disalurkan di awal bulan desember. “Nantinya di akhir oktober dan diawal november akan diserahkan dan langsung diterima tiga bulan sekaligus. Dan dua tahap di bulan Desember,” terangnya.

Sementara itu, Kepala DKP I Nyoman Sukra menjelaskan, untuk tahap IV, penerima bantuan bagi masyarakat terdampak Covid jumlahnya bertambah. Dari 8.370 kepala keluarga di tahap I, II dan III saat ini bertambah menjadi 19.373 kk. “Jumlah penerima bertambah, baik melalui APBD maupun APBN dan juga yang di top up pemkab. Kemudian yang dibiayai oleh APBD yakni, 9.170 kk namun ada juga yang di top up seperti penerima BST dan penerima bantuan dari Kementerian Kelautan sehingga total yang menerima yaitu 19.373 KK,” sebutnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Ketua DPRD Welty Komaling, Asisten II Zainudin Paputungan, Kepala DKP I Nyoman Sukra, Kepala Dinsos Abdul Haris Bambela, Camat, Sangadi serta masyarakat penerima bantuan. (Advetorial)

Komentar