Beranda Bolmong Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Sarana Produksi Pertanian, Perkebunan dan Sembako Tahap III

Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Sarana Produksi Pertanian, Perkebunan dan Sembako Tahap III

0
BAGIKAN
BOGANINEWS, BOLMONG Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (9/7) turun langsung menyerahkan bantuan sarana produksi pertanian dan perkebunan, sekaligus bantuan sembako tahap III dalam rangka tanggap darurat Covid-19, yang ada di enam kecamatan Dumoga Raya.
Dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Bolmong didampingi Wakil Bupati Bolmong Yani R. Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Asisten II Jainudin Paputungan, Kadis Pertanian Remon Ratu, Kadis Ketahanan Pangan I Nyoman Sukra, Kadis Perkebunan Hi. Taufik, Kadis Sosial Abdul Haris Bambela, serta para camat di setiap kecamatan.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab dalam menjaga ketahanan pangan guna menghadapi pandemi Covid-19. Bahkan kata dia, bantuan dari Pemkab Bolmong satu-satunya terbesar di Sulut dan dianggarkan selama sembilan bulan.
“Pemkab Bolmong adalah kabupaten pertama yang siap memberikan bantuan sampai sembilan bulan,” kata Yasti, saat menyerahkan bantuan di Balai Desa Tumokang, Kecamatan Dumoga Utara.
Ia juga berharap, masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik. “Ini adalah bagian kepedulian Pemkab Bolmong kepada masyarakat,” kata Yasti, sembari mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan tetap jaga jarak, serta tidak keluar rumah bila tidak penting. “Kami bersyukur masyarakat Bolmong masih taat dengan anjuran Pemerintah dalam situasi Pandemi Covid 19,” ungkapnya.
Dikatakannya lagi, untuk bibit jagung yang diberikan adalah bibit unggulan Bisi-18. Di mana, bibit ini dalam satu pohon bisa tumbuh dua tongkol. “Jadi harus di ambil bibit yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bolmong,” pinta Yasti. (ino)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.