Bupati Bolmong Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolda Sulut

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri acara syukuran hari Bhayangkara ke-75, yang dilaksanakan di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut, Kota Manado, Kamis (01/07/2021).

HUT Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Lewat virtual, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan bahwa Polri menjadi institusi pertama yang menggelar vaksinasi massal dengan target 1 juta orang.

“Vaksinasi Covid-19 itu tidak dilakukan hanya di kompleks Mabes Polri saja, tetapi juga serentak di 34 Polda seluruh Indonesia,” terang Kapolri.

Menariknya, dalam momen syukuran ini Bupati Bolmong menerima piagam penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana atas jasa dan kontribusinya dalam rangka percepatan pembangunan Makopolres Bolmong dengan pemberian lahan seluas 5 hektar dan memberikan 2 unit kendaraan R4 dinas Kapolres Bolmong serta bantuan anggaran operasi ketupat samrat tahun 2021.

Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengapresiasi setinggi-tingginya dan menghaturkan terima atas kontribusi nyata Bupati Bolmong.

“Kontribusi ini merupakan wujud nyata dukungan Pemerintah Daerah setempat untuk mempercepat dan merealisasikan pembangunan Mako Polres di wilayah masing-masing, sesuai dengan Program Prioritas Kapolda Sulut,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Sementara itu Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow beberapa waktu lalu mengatakan Pemkab Bolmong dari jauh-jauh sebelumnya telah menyiapkan lahan/lokasi Pembangunan Makopolres kurang lebih 5 Hektare.

Menurut Bupati lokasi Pembangunan Makopolres Bolmong berada di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak. Lokasi Pembangunannya berdekatan juga dengan lahan yang telah disiapkan untuk pembangunan Kejaksaan Negeri dan Markas Komando (Mako) Korem 131 Santiago.

“Dengan adanya Kantor Makopolres Bolmong nanti, semakin memudahkan dan mendekatkan Polisi dengan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong sesuai tugas utama Polri yaitu melayani dan mengayomi. (Advertorial)

Komentar