BKPP Bolmong Siapkan 60 Unit Komputer untuk Tes CPNS

BOGANINEWS, BOLMONG – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), telah menyiapkan 60 unit komputer untuk pelaksanaan ujian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang direncanakan dilaksanakan akhir bulan Januari 2020 menatang.
Hal ini diungkapkan Kepala BKPP Bolmong Umaruddin Amba, bahwa komputer yang akan digunakan dalam setiap sesi sebanyak 50 unit. “Untuk setiap sesinya ada 50 peserta, namun kami diminta untuk menyediakan lebih, sehingga yang ada saat ini sekitar 60-an unit komputer,” ungkapnya.
Dijelaskannya, ujian SKD akan dilaksanakan dalam lima sesi. Nah, kami menargetkan ujian SKD akan dilaksanakan selama lima hari dan setiap harinya ada lima sesi. “Jadi untuk setiap hari ada 250 pelamar yang akan ikut ujian SKD,” terangnya.
Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong, Parman Ginano mengaku pihaknya siap memback up pelaksanaan ujian SKD CPNS 2020. “Jaringan internet siap kami back up full. Saat ini BKPP kami berikan 10 Mbps untuk hari pelaksanaanya akan disesuaikan dengan kebutuhan BKPP,” kata Parman. (*)

Komentar