Berkas di Kantor Disdik Bolmong Terbakar

BOGANINEWS, BOLMONG – Dua buah meja berisi sejumlah berkas di ruang  Bidang Pembinaan Paut dan Pendidikan Non Formal (P3NF) dan Bidang Program Kantor Dinas Pendidikan (Disdik), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Minggu (17/12) terbakar.

Dari pengakuan Padoma Paputungan, salah satu saksi mata, malam itu ia melihat ada kobaran api dari dalam ruang tersebut. “Malam itu saya melihat ada api di dalam ruangan tersebut. Saya dan beserta warga lainnya langsung bergerak dan berusahan memadamkan api,” aku Padoma.

Sementara itu, Firman saksi mata lainnya yang sempat menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, jika dirinya sempat melihat ada orang yang keluar dari ruang itu sebelum peristiwa itu terjadi. “Saya liat ada orang yang keluar dari jendela belakang ruangan tersebut. Ciri-cirinya berperawakn tinggi besar dan mengenakan baju hitam,” terangnya.

Kadis Pendidikan Bolmong Djafar Paputungan mengatakan, kejadian ini sudah laporkan di pihak kepolisian agar bisa di tindak lanjuti. “Kita sudah dilaporkan ke polisi,” katanya. Kapolsek Lolak AKP Suharno, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi soal peristiwa kebakaran di kantor Dinas Pendidikan Bolmong. “Kami akan menelusuri kebakaran tersebut. Pelaku akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” akunya. (tr-01/Ino)

Komentar