841 BSPS Mulai Disalurkan

BOGANINEWS, ‪BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), saat ini mulai menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 841 rumah.
Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Dadang Nugroho, program BSPS ini dianggarkan melalui APBN dan APBD. “441 rumah melalui APBN dengan total anggaran Rp.6,6 miliar lebih. Sedangkan 400 rumah dengan anggaran sebesar Rp.6 miliar, melalui APBD. Untuk penyalurannya di bagi Rp.15 juta per kepala keluarga,” jelas Dadang, Senin (17/07) siang tadi di ruang kerjanya.‬
Lanjutnya, bantuan tersebut tersebar di 10 kecamatan yang ada di Bolmong, dan khusus untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah. “Penerima yang paling banyak di Kecamatan Dumoga bersatu,” ucapnya. Dikatakannya, bantuan tersebut langsung masuk ke rekening para penerima.
“Kita langsung bekerja sama dengan pihak toko dan bank. Jadi bantuan ini diberikan dalam bentuk barang. Jika bantuan ini tidak direalisasikan dan tidak dipergunakan masyarakat, maka akan ada sanksi,” katanya. Ia juga berharap, bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan ini, agar dapat memanfaatkannya dengan baik.
‪”Program ini dilaksanakan setiap tahun. Tapi jika target sudah selesai maka akan dihentikan. Pemberhentian ini dilakukan jika masyarakat Bolmong semuanya sudah memiliki rumah layak huni,” terangnya. (Ril)

Komentar