69 SMP di Bolmong Siap Laksanakan UNBK

BOGANINEWS, BOLMONG – Sebanyak 69 Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), pada tahun pelajaran 2019/2020 siap melasanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan melalui Kasi Kurikulum dan Peserta Didik, Subagio Manggopa, Kamis (23/1/2020). Diungkapkannya, bahwa pengiriman data untuk peserta ujian nasional berbasis komputer telah dinyatakan 100 persen berhasil terkirim ke data Pusat Penilaian Pendidik (Puspendik).

“Kita sudah menerima laporannya, sebanyak 69 sekolah 100 persen telah berhasil terupload,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini Dinas Pendidikan telah melakukan penetapan tempat pelaksanaan UNBK mandiri atau bergabung, sehingga sudah bisa dipastikan tempat pelaksanannya.

“Mengingat pelaksanaan simulasi tahap 2 tidak lama lagi digelar yaitu pada bulan Maret. Kita lagi mematangķan penetapan tempat pelaksanaan UNBK lalu kita akan tinjau lokasinya,” ucapnya.

Ia pun berharap, segala persiapan yang dilakukan akan berjalan dengan baik dan lancar sampai pelaksanaan UNBK yakni pada bulan April mendatang. “Insya Allah sampai pelaksanaan UNBK tidak ada kendala,” katanya.

Sekedar informasi, dari total 69 sekoĺah yang akan menggelar UNBK tahun ini, sebanyak 3280 siswa telah terdaftar di PDUN data Kemendikbud, yang terdiri dari sekolah Negeri berjumlah 2751 dan sekolah swasta berjumlah 529 siswa. (ino)

Komentar