35 Personel Damkar Bolmong akan Mengikuti Diklat Lanjutan

BOGANINEWS, BOLMONG – Sebanyak 35 personel Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kabupaten Boaang Mongondow (Bolmong) akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) lanjutan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kabupaten Bolmong, Deker Rompas, Kamis (17/09/2020).
“35 personel direncanakan seluruhnya akan mengikuti Diklat lanjutan kesiagaan penanganan bencana kebakaran,” kata Rompas.
Sementara untuk waktu pelaksanaannya kata Rompas, pihaknya masih harus menunggu kesiapan anggaran. “Harusnya Diklat tersebut dilaksanakan di tahun 2020 ini. Tetapi karena ada refocussing anggaran untuk penanganan Pandemi COVID-19, maka terpaksa dibatalkan,” terangnya.
Namun, ia memastikan Diklat tersebut akan tetap dilaksanakan meski harus tertunda untuk sementara. “Sementara sambil menunggu pelaksanaan Diklat, personel Damkar tetap diwajibkan untuk latihan fisik,” katanya.
Sekadar informasi, Damkar Bolmong baru saja menerima bantuan mobil Damkar dari BNI yang berasal dari dana CSR pada Rabu, 16 September 2020 kemarin. (ino)

Komentar