oleh

Bolmong Masih Aman dari Covid-19, Hasil Rapid Test Beberapa Warga Negatif 

BOGANINEWS, BOLMONG – Hingga saat ini Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), masih aman dari penyebaran Covid-19. Dari hasil swab test terhadap satu jamaah tabligh peserta Itjima Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel), menunjukkan hasil negatif.
Tak hanya itu, hasil rapid test terhadap belasan siswa dari Pesantren Temboro, juga negatif. Sebelumnya, 14 jemaah tabligh peserta itjima Gowa lainnya dinyatakan aman setelah hasil rapid test negatif.
Hal ini dibenarkan Direktur RSUD Datoe Binangkang, Debi Kulo. Diungkakannya, hasil swab test untuk seorang peserta itjima yang  bermukim di Desa
Mongkoinit sudah keluar.
“Hasil rapid test reaktif. Tapi setelah dilakukan swab tes, hasilnya negatif. Selama ini yang bersangkutan telah menjalani isolasi
di rumah,” jelasnya.
Terpisah, Kadis Kesehatan Bolmong melalui Kabid Yusuf Detu mengatakan, belasan siswa pesantren temboro yang baru tiba di Bolmong sudah menjalani rapid test.
“Alhamdulilah hasilnya negatif. Meski demikian, mereka tetap harus menjalani isolasi. Dinas kesehatan akan terus mengawasi proses isolasi dan protokol Covid tetap berlaku,” jelasnya.
Untuk diketahui, Kabupaten Bolmong berturut-turut dimasuki warga dari zona merah Covid-19. Selain dari Gowa dan Temboro, ada juga dari Doloronda. Namun hasil tes swab dan rapid semuanya negatif.
Kabupaten Bolmong, telah berupaya ekstra ketat dalam mengawasi warga pendatang atau dari luar daerah. Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, juga telah menginstruksikan setiap warga dari luar yang masuk harus menjalani isolasi hingga 30 hari. (*/ino)
Baca Juga:  Bupati Bolsel Jadi Khatib Idul Adha di Lapangan Tikala Manado

Komentar

BERITA LAINNYA