BKPP Bolmong Buat Kartu Pengenal Baru

BOGANINEWS, BOLMONG – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melakukan pemotretan pembuatan kartu pengenal Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Sekertaris BKPP Bolmong Leksi Paputungan mengatakan, pemotretan ini sudah seminggu dilakukan. “Pembuatan kartu Pengenal Pegawai dilingkup Pemkab Bolmong ini sudah seminggu. Sampai hari ini yang melakukan pemotretan sudah 3000-an dari total 4430,” ungkap Leksi, Senin (20/11).

Lanjutnya, seluruh pegawai negeri sipil yang bertugas di Bolmong, wajib melakukan pemotretan. “Pemotretan ini gratis, karena pembiayaannya melalui APBD Bolmong yang dikelolah oleh BKPP. Sehingga wajib bagi PNS untuk melakukan pemotretan,” jelasnya.

Menurutnya, dari 32 OPD yang ada, masih ada beberapa OPD yang belum melakukan pemotretan. “Yang belum melakukan pemotretan tinggal dinas kesehatan dan sebagian OPD lainnya,” ucapnya.

Untuk jadwal pemotretan katanya, terakhir tanggal 24 bulan ini. Namun, jika masih ada yang belum, maka akan diberikan kesempatan selama satu minggu. “Diharapkan seluruh PNS Bolmong, dapat ikut dalam pemotretan kartu pegawai di BKPP. Pemotretan ini penting untuk kita semua karena pemanfaatannya selama 5 tahun,” pinta Leksi. (Ril)

Komentar