Bisnis Pot Bunga di Kotamobagu Menjanjikan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Bisnis apapun, jika ditekuni dengan baik tentu dapat berjalan dengan baik. Hal ini Nampak dari usaha Istana Pot Hemble milik Samrin Lahasi, warga Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Usaha yang telah ditekuni Samrin Lahasi ini bisa dibilang menjanjikan. Bisnis yang dirintis sejak lima tahun yang lalu ini, hingga sekarang masih dapat bertahan dengan hasil penjualan mencapai juataan rupiah.

Diceritakannya, awal ia memulai bisnis ini dengan cara mendatangkan para ahli pembuat pot terlebih dahulu dari Gorontalo.

“Jadi saya datangkan dulu ahlinya kemari untuk dikontrak, kemudian saya lihat cara membuatnya. Setelah saya sudah tau teknik pembuatannya, saya lanjutkan sendiri cara membuatnya hingga sekarang,” kata Samrin.

Lanjutnya, usahanhya ini sudah mendapat pelanggan baik di daerah Kotamobagu, Boltim, Bolsel, Lolak, serta daerah lainnya di Bolaang Mongondow Raya dan juga dari kantor.

“Alhamdulillah sudah banyak yang kenal dan memesan, sekalipun sudah beberapa kali pindah tempat,” jelasnya.

Ia pun berharap, kedepannya juga bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Kotamobagu guna mengembangkan usaha ini lebih besar lagi. “Kalau dapat bantuan kan juga lebih baik untuk tambah-tambah modal,” tambahnya. (ino)

Komentar