oleh

Bisnis Ikan Patin di Kotamobagu Menjanjikan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Peluang usaha pembudidayaan ikan air tawar, khususnya ikan patin, menjadi salah satu peluang usaha bagi warga di Kota Kotamobagu.
Salah satu lokasi pembudidayaan ikan patin yang terkenal ada di Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat. Bahkan pembudidayaan di Molinow, telah ada, sejak tahun 80-an
Menurut AbdulRahman, Ketua Kelompok Pembudidaya Ikan, mengatakan, ikan patin menjadi salah satu alternatif, untuk memenuhi kebutuhan ikan di Kotamobagu.
“Meski jenis ikan ini masih terbilang kurang populer, namun prospek pembudidayaan ikan patin, setiap hari, semakin menjanjikan,” jelasnya.
Menurutnya, perlahan ikan patin semakin diminati masyarakat di Kotamobagu. “Sebab permintaanya terus meningkat, terutama saat lebaran, itu banyak yang mencari,” ungkapnya.
Diungkapkannya, awalnya permintaan ikan patin hanya sekitar puluhan kilo perbulan, perlahan naik menjadi ratusan kilo, dan saat lebaran nanti kita mungkin bisa menjual sampai puluhan ton.
“Pastinya ikan ini, tak kalah dengan jenis ikan air tawar lainnya karena selain ukurannya besar, rasanya juga enak,” tambahnya. (*)
Baca Juga:  Lantik Sejumlah Pejabat PNS, Ini Harapan Bupati Bolsel

Komentar

BERITA LAINNYA