oleh

Bertemu Direktur KAPI KKP, Wabup Bolsel Usulkan Kebutuhan Nelayan

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabub) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, mewakili Bupati Iskandar Kamaru, Kamis (4/7) melakukan pertemuan dengan  Direktorat Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan (KAPI) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Kunjungan Wakil Bupati tersebut, terkait pengembangan usaha perikanan tangkap dan sinergitas program dan kegiatan di bidang kelautan dan perikanan khususnya di Kabupaten Bolsel.

Pada pertemuan itu, Wabub bersama jajarannya diterima langsung oleh Direktur KAPI Kementerian Kelautan & Perikanan, Goenaryo, A.Pi., M.Si, beserta para pejabat Direktorat KAPI lainnya di Gedung Mina Bahari II Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Melalui kesempatan itu, Wabub atas nama Bupati dan masyarakat menyampaikan apresiasi atas kebijakan Kementerian Kelautan di bawah pimpinan Ibu Menteri Susi Pudjiastuti, atas kebijakannya selama ini yang di nilai memihak para nelayan kecil.

Baca Juga:  Bupati Boltim Menilai Pemilu Tahun Ini Tidak Siap, Kacau dan Amburadul

“Kami ini daerah pesisir dengan panjang Garis Pantai sekitar 294 KM, sehingga hampir sebagian besar rakyat kita adalah nelayan,” kata Wabup dihadapan Direktur KAPI beserta pejabat Direktorat KAPI.

Diungkapkan Wabup, sekarang hasil tangkapan nelayan berlimpah setelah hampir sepuluh tahun kebelakang berkurang.

“Tapi, yang jadi masalah selanjutnya adalah soal pemasaran, karena ikan di Bolsel harus di bawah ke Bitung atau ke Gorontalo untuk di pasarkan. Ini menyebabkan biaya bertambah,” jelas Wabup.

Lanjut Wabup, kita butuh Pabrik Es, juga sembari mengusulkan tambahan kapal untuk nelayan tangkap, tapi masih terkendala kelompok penerima harus memiliki badan hukum. Wabup lantas mengusulkan agar kiranya kementerian dalam penyaluran bisa lewat Bumdes yang ada, karena sudah memiliki Badan hukum, agar nelayan tidak kesulitan lagi dalam mengusulkan bantuan.

Baca Juga:  DPRD Kotamobagu Apresiasi Pemkot Kotamobagu Raih WTP 7 Kali Berturut-turut

“Kami belum dapatkan bantuan selama ini pak Direktur,” kata Wabub.

Sementara itu, Direktur dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati di KKP.

“Ini menjadi masukan bagi kami dalam pengambilan kebijakan, terkait dengan usulan Wabup akan segera kami tindaklanjuti lanjutnya,” kata Direktur.

Di akhir pertemuan tersebut, Direktur sempat menitipkan salam untuk Bupati, semoga Bolsel akan selalu mendapatkan BERKAH. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA