Belum Mengurus KTP Karena Sakit, Dukcapil Siap Datangi Rumah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kotamobagu terus memudahkan pelayanan bagi masyarakat di wilayah Kota Kotamobagu yang ingin mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selain melayani di kantor hingga keliling membuka pelayanan di desa dan kelurahan, pihak Dukcapil juga siap mendatangi rumah warga yang ingin mengurus KTP karena terhalang sakit jika ada laporan.

“Jika ada warga yang ingin mengurus KTP namun terhalang karena sakit apa, kita siap mendatangi rumahnya untuk melakukan perekaman,” kata Kepala Dukcapil Kotamobagu, Virgina Olii, pada awak media BoganiNews.com.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar target seluruh masyarakat Kota Kotamobagu sudah memiliki KTP bisa tercapai.

“Kita, selain membuka menunggu yang datang mengurus KTP di kantor, kita juga keliling membuka pelayanan seperti di kantor kelurahan, tokoh paris, sekolah untuk pemilih pemula, dan bahkan pekan lalu di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kita lakukan perekaman” terang Virgina.

Selain itu juga kata Virgina, pada pemilihan 17 April mendatang, semua warga sudah ada KTP. “Kita juga membuka pelayanan pada momentum pemilihan 17 April mendatang sesuai instruksi Dirjen,” tambahnya. (Ino)

Komentar