oleh

Bank BNI Kotamobagu Dipadati Ratusan Warga. Ada Apa?

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kantor Bank BNI Cabang Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (8/7) dipadati oleh warga, baik dari halaman hingga kedalam ruangan kantor.

Menurut Yanti Tengko, salah satu warga yang turut mengantri menjelaskan kedatangan ke kantor Bank BNI untuk menarik sisa dana program anak asuh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

“Kan tahun lalu penyaluran dana anak asuh ini melalui BNI. Nah, ada sisa saldo yang belum ditarik. Jadi saldo dana yang direkening penerima itu yang kami ambil sekarang ini,” ujar Yanti, orang tua penerima program dana anak asuh.

Sementara itu, pihak Bank BNI melalui Ouke F Singkay menerangkan, untuk penarikan sisa dana program anak asuh tidak diberikan batasan waktu.

Baca Juga:  Dokter Fikri Suadu Berikan Bantuan APD di RSUD Kotamobagu

“Kami tidak batasi kapan saja orang tua penerima dana ini datang melakukan penarikan,” terangnya.

Menurutnya, sisa dana yang belum ditarik jumlahnya bervariasi. Namun, secara keseluruhan dana yang masih tersimpan di rekening para penerima akan diserahkan semuanya.

“Waktu penerimaan lalu ada saldo di rekening. Masing-masing penerima ada yang 100 ribu, ada yang lebih dan ada juga yang kurang dari 100 ribu. Dana ini semuanya akan kami serahkan lagi ke penerima, karena untuk penerimaan dana anak asuh ini sudah disalurkan melalui BRI,” jelasnya.

Terpisah Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Kasubag Perencanaan, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu Guntur Niu, mengatakan, tidak mengetahui adanya penerimaan sisa dana dari Bank BNI tersebut.

Baca Juga:  Rumah Produksi Tahu dan Tempe Bakal dibangun di Kotamobagu

“Kami tidak mengarahkan warga untuk meminta sisa dana anak asuh yang ada di Bank BNI itu. Saya juga baru tahu informasi ini dari salah satu teman,” jelasnya.

Meski begitu kata Niu,  ia membenarkan untuk tahun ini penyaluran dana anak asuh melalui Bank BRI.

“Seperti penyaluran di Bank BNI lalu,  Pemkot Kotamobagu memberikan kemudahan dengan membuatkan langsung rekening bagi para penerima dana. Nah, tahun ini sudah disalurkan melalui BRI,” katanya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA