Atlet Taekwondo Kotamobagu, Sabet Medali Perunggu di Event Bergengsi Tingkat Nasional

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Atlet Taekwondo Kota Kotamobagu, kembali mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV, yang digelar di DKI Jakarta dan Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), sejak Minggu 17 November hingga Senin 25 November 2019.
Dua atlet Taekwondo Sulut peraih Medali Perunggu, bersama papa pelatih.
POPNAS tersebut di ikuti 34 Provinsi dan di buka langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, di Hall A Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.
Dari 10 atlet Taekwondo Sulawesi Utara (Sulut) yang di kirim mengikuti POPNAS, 2 atlet berhasil meraih medali Perunggu. Salah satunya adalah Luis Marcello Pakaryanto, asal Kota Kotamobagu, yang telah mempersembahkan Medali Perunggu pada event bergengsi tingkat Nasional ini. Luis yang saat ini tercatat sebagai siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu, merupakan atlet terbaik Sulut yang sudah banyak mengukir prestasi.
Saat diwawancarai Kamis (21/11/2019) Luis mengaku bangga telah berhasil membawa pulang medali. “Saya bangga telah membawa pulang medali untuk Sulut. Prestasi ini akan terus menjadi motivasi saya kedepannya untuk menjadi yang terbaik. Terima kasih kepada Ketua Pengprov Taekwondo Sulut ibu Amelia Tungka, Ketua Harian Sabeum Deni Angitan, Sabeum Nim Ferry Ingkiriwang, Sabeum Sulaeman Agus Makrun, Ketua Taekwondo Kota Kotamobagu Dharma Eka Korompot dan para pengurus, yang selalu mensuport para atlet Taekwondo,” ucap Luis.
Sementara itu, Ketua Taekwondo Kota Kotamobagu Dharma Eka Korompot, saat dikonformasi mengucapkan selamat kepada atlet Taekwondo Kotamobagu, Luis Marcello Pakaryanto.
“Selamat kepada Luis Marcello Pakaryanto yang telah mempersembahkan Medali Perunggu pada event bergengsi tingkat Nasional. Terima kasih kami sebagai pengurus atas kerja keras hingga mampu membawa pulang medali dan mengharumkan nama daerah,” kata Eka sapaan akrabnya. (ino)

Komentar