oleh

ASN Bolmong Ini Buka Posko Bantuan untuk Keluarga Terdampak Covid-19

BOGANINEWS, BOLMONG Sesuai hasil Rapid Tes dari Pemerintah Kota Kotambagu, terhadap Jamaah Tabligh yang mengikuti Ijtima di Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel), di mana 7 dari 52 orang dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Kotamobagu.
Terkait hal tersebut, salah satu ASN Bolmong yakni Rio Lombone, mengambil inisiatif dengan membuka posko bantuan untuk keluarga yang terdampak. Rio saat dikonfermasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, ini adalah bukti nyata sebagai bentuk rasa solidaritas terhada sesama.
“Saya sudah mengunggah di akun Facebook saya terkait posko ini. Aksi galang dana ini kami lakukan dengan melihat kondisi keluarga terdampak,” kata Rio.
Lanjutnya, kegiatan ini di buka mulai hari ini sampai masa isolasi mereka selesai.
“Kita mulai hari ini. Untuk warga yang ingin membantu bisa langsung ke posko sementara di Masjid At-Taqwa Kelurahan Mogolaing, dengan tetap mengedepankan SOP yaitu menjaga jarak atau langsung saja menghubungi koordinator penyaluran di nomor 0821 9560 7200. Untuk jenis bantuani bisa apa saja,” jelasnya.
Tak hanya itu, Rio juga mengatakan, Covid-19 ini bukanlah aib. Tapi butuh kesadaran masyarakat akan bahaya virus ini.
“Jangan malu, karena ini bukan aib. Ini adalah virus yang mematikan dan sangat diperlukan kesadaran masyarakat atas bahanya virus ini. Tetap menjaga kesehatan, kebersihan dan tetap di rumah jika tidak ada urusan yang medesak. Ini adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai virus tersebut,” terangnya. (ino)
Baca Juga:  Bupati Boltim Buka Kegiatan Penyusunan SSH dan ASB

Komentar

BERITA LAINNYA