ASKI Bolmut Gelar Taruna Cap

BOGANINEWS, BOLMUT – Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Inomunga Bersatu, menggelar Turnamen Antar Club ASKI Taruna Cap Tahun 2019.

Menanggapi turnamen tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Halifaks Olii mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut, termasuk semua pihak yang turut ambil bagian dalam mensukseskan terlaksananya turnamen ini.

“Saya mengimbau kepada seluruh peserta yang akan bertanding, agar dapat menjunjung tinggi sportivitas serta Profisional. Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Desa yang ikut mensuport turnamen ini,” ucap Halifaks, Jumat (5/7/2019).

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan awal pelaksanaan untuk tingkat provinsi yang akan digelar November 2019 mendatang di Kota Bitung.

“Saya juga berharap para wasit dapat memberikan penilaian yang objektif kepada seluruh peserta, karena pemenang dalam kegiatan ini akan mewakili Bolmut di tingkat Provinsi. Tujuan dari kegiatan ini merupakan ajang persahabatan antar sesama atlit. Semoga kegiatan ini bisa berjalan sukses sampai dengan selesai,” harapnya.

Terpisah, wasit tinggi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hendra Massi mengatakan, dirinya salut kepada panitia dalam hal ini ASKI yang bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Inomunga Bersatu, untuk mengagas Turnamen ini.

“Kegiatan ini sangat positif terutama bagi Karate Pemula dalam memupuk karakter dan mental mereka. Semoga kegiatan ini dapat melahirkan karateka-karateka yang baik, serta mempuyai mental petarung dan mampu membawa nama baik daerah baik pada kanca lokal, provinsi maupun Nasional,” ucapnya.

Diketahui, turnamen ini dihadiri Kepala Dispora Halifaks Olii, Kepala Desa Inomunga Utara, para wasit Bolmut dan Provinsi, pengurus Karang Taruna Desa Inomunga Bersatu dan Perwira Penghubung Kodim 1303. (WaOne)

Komentar