Antisipasi Virus Corona Bupati Boltim Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dan Jangan Panik

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, saat memimpin apel pagi, Selasa (17/03/2020) berpesan dan memberikan edukasi sekaligus arahan, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Boltim,  terkait isu korona virus atau Covid-19 agar seluruh instansi pemerintah dan masyarakat menjaga kesehatan juga kebersihan dan jangan panik.
“Kita semua patut waspada atas menyebarnya virus covid-19 di seluruh Dunia termasuk di Indonesia. Akan tetapi, kita tidak boleh panik atau ketakutan berlebihan. Kita wajib ikhtiar dan berdoa agar dijauhkan dari virus ini,” kata Bupati dihadapan seluruh ASN di halaman belakang Sekretariat Daerah (Setda).
Lanjut Bupati, setiap penyakit apapun yang diderita itu perlu ada introspeksi diri setiap orang dalam menjaga kesehatan, terutama kebersihan.
“Ketika seseoarang menderita sakit apapun, dan kalau kita lalai, maka tentu akan menjadi korban. Contohnya seperti DBD atau Muntaber yang terjadi di beberapa daerah juga menelan korban yang tidak sedikit. Yang terpenting mari kita jaga kebersihan dan daya tahan tubuh, tingkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, makan makanan yang sehat dan bergizi,” pesan Bupati.
Selanjutnya, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim telah mengadakan rapat yang berlansung di ruang kerja asisten III yang dipimpin oleh Sekda Sonny Warroka, dan dihadiri ketiga asisten dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Adapun pembahasan dalam rapat berkaitan dengan langkah konkrit yang perlu di laksanakan saat ini oleh Pemda, kemudian akan di rumuskan oleh Tim dalam bentuk Instruksi yang akan di tandatangani Bupati. (Agung)

Komentar