oleh

Antisipasi Merebaknya Virus Corona, Pemkab Bolmong Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BOGANINEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berupaya untuk mengantisipasi merebaknya virus corona atau Covid- 19. Upaya yang dilakukan melalui penyemprotkan disinfektan di setiap ruangan yang ada di kantor Bupati atau Sekretariat Daerah (Setda), Kamis (19/3) siang tadi.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, dr Erman Paputungan mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya pandemic Covid-19. “Langkah preventinya kami melakuakn penyemprotan diseluruh ruangan kantor Bupati. Tempat ini banyak orang yang datang berkunjung. Apa lagi yang dari luar daerah,” jelasnya.
Lanjutnya, dalam sekali penyemprotan pihaknya menghabiskan 15 liter cairan. “Kita semprotkan cairan ini di tempat-tempat khusus seperti pegangan meja, kursi, kamar mandi, ATM dan kaca yang banyak di sentuh. Untuk sekali semprot 15 liter cairan disinfektan habis digunakan,” katanya.
Sebelumnya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow,  mengimbau untuk jajaran ASN dan masyarakat Bolmong, agar memperhatikan kebersihan lingkungannya dan menerapkan pola hidup sehat.
Serta melakukan tindakan pencegahan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dapat menggunakan Hand Sanitizer, dan juga memakai masker bagi yang batuk, pilek ringan.
“Menutup hidung dan mulut saat batuk/bersin dengan tisu/tangan, menjaga jarak dalam bercakap-cakap, minimal 1 meter. Segera ke fasilitas kesehatan, bila mengalami gejala seperti demam diatas 38 derajat, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu,” kata Yasti. (ino)
Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Alokasikan Dana 15,4 Miliar Untuk Keperluan Penanganan Covid-19

Komentar

BERITA LAINNYA