oleh

Antisipasi Longsor Susulan DPUPR Bolmut Siapkan Alat Berat

BOGANINEWS, BOLMUT Untuk mengantisipasi terjadi bencana lonsor di wilayah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), maka pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR), menyiapkan alat berat untuk mengantisipasi terjadinya longsor di jalur Trans Sulawesi, khususnya di Kecamatan Sangkub.
Kepala DPUPR Rudini Masuara mengatakan, pihaknya saat ini sedang bersiaga menyiapakan alat barat, mengingat saat ini kondisi cuaca yang sangat ekstrim. Hal ini sesuai prediksi cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimotologi dan Geofisika.
“Di Bolmut sendiri ada beberapa titik yang sangat rawan bencana. Kami menghimbau, kepada masyarakat agar tetap waspada dan dapat memperhatikan kondisi cuaca, mengingat kondisi iklim saat ini kurang bersahabat,” imbau Rudini.
Lanjutnya, saat ini alat berat sudah disiagakan di titik longsor yang ada di Desa Sampiro Kecamatan Sangkub.
“Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi lonsor susulan,” kata Rudini.
Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Bolmut Abdul Eba Nani, mengapresiasi langkah cepat dari pihak DPUPR sejak terjadinya lonsor di Kecamatan Sangkub.
“Semoga kehadirian alat berat dapat mengatisipasi apabila ada longsor susulan. Kita juga berharap, somoga wilayah Bolmut terhindar dari bencana alam. Masyarakat juga harus tetap waspada pada kondisi cuaca yang tidak bersahabat seperti ini,” harapnya. (WaOne)
Baca Juga:  Pemkab Bolsel Umumkan Hasil Pengadaan CPNS Formasi 2019

Komentar

BERITA LAINNYA