AMAnah Resmi Mendaftar di Partai Demokrat Sebagai Cabup

BOGANINEWS, BOLTIM – Amalia Ramadhan Landjar (AMAnah), serahkan berkas formulir pendaftaran di Partai Demokrat sebagai Calon Bupati (Cabup) Boltim pada kontestasi politik Pilkada nanti.
Kedatangan AMAnah di Sekretarat Dewan Pimpian Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Boltim bertempat di Desa Dodap, Kecamatan Tutuyan, Senin (9/3/2020) kemarin, guna menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati pada perhelatan demokrasi Pilkada September 2020 mendatang.
AMAnah diterima langsung oleh tim penjaringan Cabup dan Cawabup Boltim, Tomy Sumendap dan Argo Sumaiku bersama anggota lainnya. Cabup dari keterwakilan kalangan jender ini, mengatakan, ia serius mencalonkan diri untuk maju melalui parpol. Untuk itu dirinya telah mendaftar ke Partai Golkar, Nasdem, PDIP, Golkar, PAN dan juga Partai Demokrat.
“Saya siap maju di Pilkada Bolaang Mongondow Timur. Saya sudah mendaftarkan diri di semua partai, termasuk Demokrat. Nah saya juga berharapa bisa diusung Partai Demokarat sebagai calon bupati. Namun, hal yang paling utama adalah doa restu dari masayarakat Bolaang Mongondow Timur,” ucap Amalia.
Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Boltim, Tommy Sumendap, mengaku optimis partainya akan berpartisipasi dalam kontestasi Pemilihan Bupati 2020. Dorongan optimisme ini bermodalkan dua kursi yang berhasil diraih partai ini di DPRD Boltim.
“Pilbup adalah hajatan berdemokrasi partai politik yang akan berebut restu rakyat. Selaku pemilik dua kursi di legislatif, kami siap ambil andil dalam pesta demokrasi lewat penjaringan bakal calon kepala daerah,” tegas Sumendap.
Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Boltim, Argo Sumaiku mengatakan, sejak dibuka hingga penutupan, sudah sembilan yang datang memasukkan berkas pendaftaran. Baik datang sendiri hingga diwakili Liaison Officer (LO).
“Selain Amalia, delapan calon bupati yang telah memasukkan dokumen pendaftaran mereka yakni Robi Mamonto, Pusran Beeg, Sumardia Modeong, Sam Sahrul Mamonto, Rusdi Gumalangit, Oskar Manoppo,  Suhendro Boroma. Satunya lagi, Tommy Sumendap dari kader demokrat,” ungkapnya. (Agung)

Komentar