Akhir Masa Jabatan SERU, Ini Skala Prioritas Pembangunan di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Di usia ke-11 tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Bupati dan Wakil Bupati, Sehan Landjar-Rusdi Gumalangit (SERU), di akhir masa jabatannya menargetkan beberapa program yang menjadi skala prioritas.
Menurut Bupati untuk tahun anggaran 2020 mendatang, pihaknya akan menyiapkan dana kurang lebih Rp 150 Miliar untuk pembangunan infrastruktur di Boltim.
“Tahun depan 150 Miliar itu untuk pembuatan sarana air bersih, pembangunan Rumah Sakit (RS), serta penuntasan pembangunan Kantor SKPD. Itu beberapa  rencana program yang menjadi target Saya dan pak Wabup,” kata Bupati belum lama ini.
Lanjutnya, pengunaan anggaran itu paling besar adalah pembuatan jalan lingkar pantai ibu kota dan targetnya minimal 75 persen pembangunan gedung Rumah Sakit, beserta dengan peralatan kantor lainnya.
“Untuk angaran jalan sekitar Rp 75 Miliar, sementara rumah sakit minimal 70 persen pembangunannya sudah selesai. Selanjutnya pembangunan beberapa kantor SKPD lainya,” aku Bupati.
Namun kata Bupati, dana 150 Miliar itu masih akan di lihat, apakah sepertiganya sudah akan dituangkan dalam APBD perubahan, tahun anggaran 2019 ini, atau nanti kita bahas bersama dengan anggota dewan.
“Dibahas terlebih dahulu dan kita coba tuangkan dalam perubahan anggaran. Untuk itu, draf KUA PPAS perubahan kita serahkan ke DPRD dan nantinya akan dibahas bersama, baru disepakati oleh DPRD,” jelasnya. (Agung)

Komentar