Beranda Advertorial Wakili Wali Kota Tatong Bara, Sekkot Buka Lomba Masamper se Sulut

Wakili Wali Kota Tatong Bara, Sekkot Buka Lomba Masamper se Sulut

0
BAGIKAN
Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae saat memberikan kata sambutan.
BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Adnan Massinae, Sabtu (21/7) membuka kegiatan lomba masamper se-Sulawesi Utara tahun 2018, di lapangan Hotinimbang Kotamobagu.

Adnan yang membacakan sambutan wali kota menyampaikan apresiasi kepada panitia lomba serta seluruh pihak yang terlibat, hingga lomba Masamper se-Sulut ini dapat terlaksana.

“Atas nama pribadi dan jajaran pemerintah memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh panitia serta pihak yang terlibat didalamnya, hingga lomba ini dapat terlaksana. Selain wujud syukur dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun, lomba ini juga merupakan sarana untuk terus memelihara tali persaudaraan antar suku dan agama yang ada di daerah ini,” kata Adnan.

Lanjutnya, kebudayaan daerah merupakan cerminan dari kepribadian masyarakat. Oleh sebab itu sebagai masyarakat yang berbudaya, konsekuensi logisnya adalah bagaimana langkah dan upaya yang harus dilakukan untuk dapat terus mempertahankan serta melestarikan nilai budaya, apalagi jika budaya dan tradisi tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan kehidupan masyarakat itu sendiri.

“Secara jujur kita harus mengakui, bahwasanya melestarikan suatu budaya bukanlah perkerjaan yang ringan, apalagi di jaman sekarang ini, dimana berbagai budaya luar datang silih berganti yang secara langsung dapat mempengaruhi serta merubah tatanan budaya dan tradisi yang selama ini telah berkembang dalam masyarakat kita. Olehnya pemerintah sangat mendukung berbagai upaya yang dilaksanakan dalam rangka melestarikan nilai budaya yang ada di tengah masyarakat, termasuk pelaksanaan lomba Masamper yang digelar malam hari ini,” ujarnya.

Adnan pun berharap melalui lomba ini akan memotivasi semua pihak untuk mempertahankan serta melestarikan budaya daerah, sekaligus momentum untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan.
“Saya berharap kegiatan ini dapat memotivasi kita semua untuk terus melestarikan budaya daerah, sekaligus menjadikan momentum untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat yang ada di daerah ini,” pungkasnya.
Kegiatan yang digelar Pemkot  melalui Dinas Pawirisata dan Kebudayaan (Disparbud)Kotamobagu ini, turut hadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda, para pejabat lingkup Pemkot Kotamobagu, tokoh agama, tokoh masyarakat Nusa Utara serta para warga yang antusias menyaksikan lomba tersebut. (Advetorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.