TBNK Serahkan Bantuan KUBE ke Ratusan Kelompok Usaha di 2 Kecamatan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan (TBNK), menyerahkan langsung secara simbolis bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) kepada 107 kelompok yang ada di Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Timur.

Melalui kesempatan itu, Tatong Bara mengungkapkan bahwa jumlah bantuan KUBE ini yakni Rp 2.006.000.000. “Ini diberikan kepada 107 kelompok usaha bersama yang tersebar di 8 Desa yang ada di Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Timur,” kata Tatong.

Tatong mengatakan, para penerima bantuan KUBE patut bersyukur, mengingat dana yang dikucurkan oleh pemerintah pusat lewat APBN tersebut, akan sangat membantu dalam memajukan perekonomian warga.

“Biasanya kalau orang mau bikin usaha sekarang, masih susah cari dana, bahkan harus pinjam ke bank dan memberikan jaminan. Kali ini pemerintah memberikan dana dengan persyaratan utama adalah, bapak dan ibu mempunyai kemauan dan kemampuan untuk mengembangkan usaha ini. Total bantuan senilai Rp2.006.000.000 ini kalau dibagikan ke setiap kelompok bisa mendapatkan angka sekira Rp20an juta per kelompok. Yang kalau itu digunakan dan diputar dengan maksimal di sector usaha, tentu akan memberikan dampak luar biasa kepada kelompok tersebut,” jelas Tatong.

Selain itu Tatong menyampaikan bahwa dirinya sengaja mengumpulkan para ketua kelompok KUBE tersebut di aula Rudis Walikota, dengan harapan agar bantuan tersebut bisa dipakai dengan maksimal.
“Saya ingin supaya kedepan, bapak dan ibu bisa mengundang saya, pak Wakil Walikota, Sekda atau pejabat yang ada di Kotamobagu, untuk meresmikan usaha mandiri dari bapak dan ibu sekalian. Dimana hal ini menjadi bagian dari harapan pemerintah,” katanya. (Advertorial)

Komentar