Tatong Bara Buka Festival Pesona Kuliner Tradisional Kota Kotamobagu 2019

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), bekerjasama dengan TP-PKK Kotamobagu, Kamis (4/4) menggelar kegiatan Festival Pesona Kuliner Tradisional Kota Kotamobagu 2019.

Wali Kota menghadiri Festival Pesona Kuliner Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang digelar di lapangan Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan tersebut, dibuka langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, yang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan festival kuliner ini dalam rangka memperingati HUT Kota Kotamobagu yang ke-12.

Wali Kota Kotamobagu membuka kegiatan Festival Kuliner Kota Kotamobagu 2019.

“Insya Allah kegiatan kita pada pagi hingga siang hari ini, senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa,” ucap Wali Kota.

Foto bersama Wali Kota Kotamobagu dengan para peserta.

Wali Kota pun mengapresiasi setinggi tingginya kepada Disparbud Kotamobagu yang konsisten setiap tahun melaksanakan kegiatan ini, dan selalu memagneti setiap peserta. “Sekali lagi saya apresiasi,” kata Wali Kota.

Wali Kota Kotamobagu saat memantau peserta yang mengikuti lomba festival kuliner.

Ia pun berharap, muda-mudahan ada satu ilmu atau cara memasak makanan yang komoditinya ada disini, yang tidak mengandung kolestrol dan seterusnya.

“Di Sulawesi Utara (Sulut) banyak sekali karena makannya enak, diabetesnya tinggi, kolestrolnya tinggi, asam uratanya tinggi, menyebabkan penyakit ini yang banyak di Sulut. Diharapkan pada festival ini juga, menitipkan bagimana cara agar memasak kandungan makan atau gizinya tetap ada, sehat, dan tentu populer,” pinta Wali Kota.

Sebentar lagi pada bulan Mei kata Wali Kota, kita akan memasuki usia Kotamobagu ke-12 tahun.

“Insya Allah rangkaian ini bisa membuat lompatan-lompatan kreatifitas untuk daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ucap Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Ketua TP-PKK Kotamobagu, Ketua Darma Wanita Persatuan Kotamobagu, Ketua KPU Kotamobagu, Ketua Bawaslu Kotamobagu, para pimpinan OPD Lingkup Kotamobagu, camat, sangadi/lurah, dan para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. (Advetorial)

Komentar