Pemkab Bolsel Kembali Salurkan BLT Dana Desa, Kepada Warga Terdampak Covid-19

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, didampingi Wakil Bupati (Wabub) Deddy Abdul Hamid, Rabu (24/6/2020), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (Dandes) kepada warga yang terdampak Covid-19.
Pada penyaluran BTL Dandes tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih kepada kepala desa bersama BPD dan perangkat desa yang telah melaksanakan petunjuk Presiden, Menteri dan Pemerintah Daerah dalam merealisasikan BLT Dana Desa. “Motivasi kami turun langsung tidak lain adalah untuk memastikan penerima bantuan ini betul-betul tepat sasaran,” kata Kamaru.
Lanjutnya, Dana Desa yang sudah masuk dalam APBDes, di mana program yang ditetapkan tahun ini untuk pembangunan desa. Tapi akhirnya diadakan refocusing dan relokasi anggaran yang sebagian digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. “Adapun nilainya per kepala keluarga Rp. 600 ribu rupiah yang disalurkan selama tiga bulan berturut-turut,” ungkap Bupati.
Sementara itu, Wabup Deddy Abdul Hamid menambahkan, bahwa kehadiran pimpinan daerah ini untuk memastikan BLT Dana Desa tersalurkan dengan baik, sesuai jumlah yang telah ditetapkan yaitu Rp 600 ribu rupiah, tanpa ada potongan sesuai dengan syarat dan peraturan yang ada. “Yang jelas kita turun untuk memastikan penyaluran Dana Desa sesuai sasaran,” kata Wabup.
Diketahui, penyerahan BLT Dandes tersebut, sudah tahap dua dan disalurkan di beberapa desa yang ada di Kecamatan Pinolosian Tangah (Pinteng). Diantaranya Desa Mataindo Utara, Mataindo Induk, Torosik, Adow Adow Selatan dan Desa Deaga.
Turut hadir dalam penyaluran Dandes ini sejumlah pejabat, serta didampingi Korkab P3MD Bolsel Lucky Chandra Makalalag. (Advetorial)

Komentar