Pemkab Bolsel Gelar Upacara HUT RI ke-75

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru Senin (17/8/2020) jadi inspektur Upacara (Urip) detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 di Alun-alun Molibagu Kecamatan Bolaang Uki.
Turut hadir Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, unsur Forkopimda, para Asisten, kepala perangkat daerah, tokoh pemuda dan masyarakat, pimpinan ormas dan tamu undangan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan. Sementara ASN lainnya mengikuti upacara secara virtual melalui siaran langsung di akun facebook Diskominfo Bolsel.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 dilaksanaken secara sederhana. Peringatan Hari Kemerdekaan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hari ini pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Jika tahun sebelumnya dihadiri semua Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta seluruh guru dan siswa Sekolah dari SD, SMP sampai SMA, maka kali ini hanya di hadiri oleh beberapa unsur yakni, Pimpinan TNI dan Polri, serta sebagian ASN dan Pimpiman OPD Pemkab Bolsel.

Pembaca teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii. Sementara Perwira Upacara, AKP. Steven Mandey, selaku Kabag Sumda Polres Bolsel dan Komandan Upacara IPTU. Sahroni, SIP Kasat Reskrim Polres Bolsel.

Diketahui, Pasukan Paskibraka yang bertugas hanya 10 orang dan untuk pasukan pengibar bendera bergantian, 3 orang khusus untuk Upacara Penaikan Bendera dan 3 orang lainnya khusus untuk Upacara Penurunan Bendera.

Selanjutnya, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten, dan para kepala perangkat daerah mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Tingkat Nasional secara virtual di Rudis Bupati Desa Soguo. (Advetorial)

Komentar