Bupati Bolsel Buka Kegiatan AKSIOMA Tingkat Kabupaten

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru, di dampingi Ibu Ketua TP. PKK Bolsel, Bersama Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Senin (21/10/2019) membuka Ajang Kompetisi dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat MI, MTs dan MA se Kabupaten Bolsel yang dilaksanakan di lapangan olahraga Desa Biniha Kecamatan Helumo.

Dalam laporan Ketua panitia Laode Pabela menyampaikan, kegiatan dengan tema “Menyiapkan Generasi Milenial yang Religius dan Patriotik Sebagai Garda Kebhinekaan” akan di ikuti sekitar 1.200 orang peserta dari berbagai tingkatan Madrasah di Kabupaten Bolsel.

“Ajang yang akan diperlombakan nanti diantaranya MTQ, Da’i, Kaligrafi, Thafidz Al Qur’an, pidato tiga bahasa (Arab, Inggris, Indonesia), Futsal, Bola Voli, Pendidikan Islam dan lain-lain. Lomba ini akan digelar di MTs Negeri 2 Biniha Kecamatan Helumo,” jelas Laode.

Sementara itu, Bupati Bolsel dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah akan membangun Madrasah Aliyah baru di wilayah Bolsel. “Dengan harapan agar anak-anak Madrasah menjadi generasi milenial yang religius dan patriotik sebagai garda kebhinekaan,” harapnya.

Lanjutnya, Pemkab Bolsel akan terus mendukung apa yang menjadi kepentingan Kementerian Agama. “Saya yakin Kepala Kantor Kemenag beserta seluruh jajarannya, serta di dukung oleh siswa dan siswi Madrasah yang luar biasa akan dapat membantu mewujudkan Kabupaten Bolsel yang hebat,” ungkap Bupati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Bupati Deddy Abdul Hamid, staf ahli, para asisten, Camat Helumo, Kapolsek Urban Bolaang Uki, Danramil dan Sangadi (kepala desa) se Kecamatan Helumo. (Advetorial)

Komentar