5 Komisioner KPU Sulut Resmi Dilantik

BOGANINEWS, SULUT – Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI), Hasyim Asy’ari, melantik 5 Komisioner KPU Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di kantor KPU-RI, Rabu (24/5/2023).

Usai pelantikan, 5 komisioner ini, melakukan pleno untuk menentukan Ketua KPU Sulut. Dalam pleno tersebut, Kenly Poluan terpilih sebagai Ketua KPU Sulut periode 2023-2028.

Salah satu Komisioner KPU Sulut yang baru dilantik Lanny Anggriany Ountu, mengatakan, pleno yang dilakukan 5 komisioner mencapai kesepakatan untuk memilih Kenly Poluan sebagai Ketua KPU Sulut.

“Kami juga telah berkomitmen untuk menjaga eksiatensi sebagai penyelengara Pemilu, serta mampu menjaga etika dan norma-norma yang terkandung pada aturan yang berlaku. Kami juga akan bekerja tim dalam mensukseskan Pemilu di wilayah Sulut. Kami telah bersepakat bagaimana kemudian terget kami, agar dapat menjadikan Pemilu 2024 di Sulut sebagai Pemilu yang damai namun berkualitas,” kata Lanny.

Lanjutnya, KPU Sulut akan terus menjaga asas profesionalitas dan independensi yang selalu berpegang pada pedoman aturan yang tertuang dalam Undang-undang Pemilu.

“Kita tahu bersama saat ini sedang dalam tahapan Pemilu 2024,” ucap Lanny.

Diketahui, sebelumnya Kenly Poluan menjabat sebagai Ketua Bawaslu Sulut. Sementara, Meidy Yafeth, Lanny Anggriany Ointu dan Salman Saelangi adalah Komisioner KPU Sulut Periode2018-2023. (Advertorial)

Komentar