oleh

Adnan Massinae Jadi Pemateri Diklat PIM IV Angatan X di Gorontalo

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, Kamis (1/8) menjadi salah satu Narasumber/Pemateri pada Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan X yang dilaksanakan oleh Badan Diklat Provinsi Gorontalo.

Diklat ini merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi aparatur sesuai dengan tuntutan pelayanan publik dan peningkatan daya saing bangsa di era globalisasi, khususnya meningkatkan peran aparatur dalam mengelolah isu-isu strategis dalam organisasi pemerintahan.

“Saya memberikan materi mengenai tehnik identifikasi dan mengelolah isu-isu strategis yang akan dihadapi kedepan oleh mereka. Hal ini sangat penting karena ini menjadi dasar dalam pengambilan keputusan pada sebuah oragnisasi khususnya pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” jelas Adnan.

Baca Juga:  Pemkot Siapkan Program Wajib Gunakan Septic Tank di 15 Desa di Kotamobagu

Ia pun berharap, para peserta diklat dapat menyerap dan mempraktekan seluruh materi yang diberikan selama diklat, sehingga diharapkan mereka semua bisa berkompetensi dibidangnya masing-masing.

“Saya berharap kompetensi tersebut diwujudkan melalui kemampuan dalam menguasai bidang tugasnya, kemampuan menerapkan kode etik, serta kemampuan dalam menunjukkan komitmen terhadap pelaksanaan tugas jabatan mereka.” harapnya.

Diketahui, Diklat PIM IV Angkatan X dilaksanakan dari tanggal 23 Juli 2019 hingga 8 November 2019 dengan sistem On dan Off Campus. Dan diikuti sebanyak 40 orang, terdiri dari Pemerintah Kotamobagu 7 orang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara 5 orang, Kota Gorontalo 19 orang, TVRI Stasiun Gorontalo 2 orang, TVRI stasiun Kalimantan Barat 1 orang, Kabupaten Bone Bolango 2 orang, KPU Provinsi Sulut 2 orang, KPU kabupaten Minahasa Tenggara 1 orang dan KPU Kabupaten Talaud 1 orang. (Tr01/Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA