KPU Bolsel Sukses Gelar Debat Publik Pertama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati 

BOGANINEWS, BOLSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Senin (21/10/2024) Menggelar Debat Publik Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolsel.

Debat publik yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu tersebut dengan mengusung tema “Peningkatan pelayanan dasar, Pendidikan, Kesehatan, pengentasan kemiskinan dan infrastruktur, lingkungan hidup dan mitigasi bencana” sukses digelar.

 

Debat publik ini diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yaitu Hi. Arsalan Makalalag S,Pd.MM bersama Dra.Hartina Badu nomor urut 1 dan pasangan Hi.Iskandar Kamaru S,Pt,M.Si dan Deddy Abdul Hamid nomor urut 2.

Ketua devisi penyelenggara Pijay Bumulo mengataksn KPU  selain mempasilitasi bahan kampanye dan apk KPU juga wajib memfasilitasi debat kampanye. “Hari ini merupakan bagian dari memfasilitasi debat kampanye yang sudah sesuai dengan kesepakatan telah disepakati antara KPU dan tim pasangan calon bahwa debat akan dilaksanakan dua kali,”. Kata Pijey

Dikatakannya, debat pertama hari ini tanggal 21 Oktober dan yang kedua akan dilaksanakan di kabupaten Bolsel. “Mengenali tempat dan waktu akan kembali disampaikan kembali dan rapat koordinasi bersama tim pasangan calon,”. Tuturnya

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan debat publik yang dilaksanakan KPU adalah agar supaya pemilih kabupaten Bolsel agar bisa mendengar program visi misi yang disampaikan oleh pasangan calon. “KPU berharap dari proses debat tidak hanya peningkatan partisipasi masyarakat tapi akan mampu memberikan informasi penting terkait dengan program visi misi calon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029,”. Pintanya.

 

Reporter:  Holan Botutihe

Komentar