Progres Pekerjaan Rehab Fisik 10 Sekolah di Kotamobagu Sudah mencapai 60 Persen

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Progres pekerjaan rehabilitasi fisik 10 sekolah yang mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 sebanyak Rp 9 Miliar, kini mulai masuk pencairan anggaran tahap II.

Berdasarkan hasil monitoring oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu Moh. Aljufri Ngandu mengatakan, rata-rata progres fisik sangat baik.

“Pekerjaan yang telah berlangsung Progres progres fisik renovasi dan pembangunan RKB, sarana prasarana penunjang, sudah mencapai 50 sampai 60 persen,” kata Aljufri, Jumat (18/10/2024).

“Adapun 10 sekolah di Kota Kotamobagu yang menerima dana rehabilitasi fisik sebesar 9 miliar, yakni sekolah TK 1, Sekolah Dasar 6 dan Sekolah Menengah Pertama 3,” akunya.

Ia juga berharap kepada sekolah penerima DAK agar benar-benar memanfaatkan dana tersebut sesuai regulasi dan aturan berlaku.

“Pembangunan rehab 10 sekolah itu di pantau terus. Makanya kami berharap anggaran yang diberikan pemerintah pusat dapat dipergunakan sebaik-baiknya dengan melibatkan panitia pembangunan yang ada, serta tetap memperhatikan kualitas dari pembangunan agar pekerjaan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,” pesan Aljufri.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar