YSK Dijemput Ribuan Massa Pendukung di Bolmut 


BOGANINEWS, BOLMUT – Ribuan massa pendukung menjemput Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (YSK), di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Saat kunjungan tersebut, YSK disambut secara adat dan mendapat kalungan bunga.

Koordinator Tim Pemenagan YSK Saiful Ambarak, Kamis (10/10/2024) mengatakan, antusias masyarakat Bolmut begitu besar saat menjemput kedatakan Calon Gubernur Sulut Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (YSK).

Dikatakannya, mobilisasi massa sekitar 1200 orang, namun yang datang malah lebih dari 2000. “Kami telah bersepakat untuk memenangkan Calon Gubernur Sulut YSK, serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut Asripan Nani-Aktrida Datungsolang (ANDALAN) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Hari ini kita dalam semangat kemenagan untuk Provinsi Sulut dan Bolmut Periode 2024-2029. Saat ini YSK datang sebagai calon Guburnur, dan akan kembali datang tapi sudah mejadi Gubernur Sulut,” kata Saiful.

Lanjutnya, selama ini distribusi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kurang mendapat perhatian dari Provinsi Sulut. Bahkan, tidak ada pemerataan serta keadilan bagi masyarakat Bolmut.

“Kami juga menyampaikan kepada calon Gubernur Sulut, kami optimis pada tanggal 27 November 2024 Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling akan meraih kemenangan di Bolmut. Kami juga mendapat informasi ada intimidasi, serta tekanan sistem di Bolmut, untuk mendukung pasangan calon Gubernur dan Calon Bupati tertentu,” ungkap Saifuk Ambarak.

Terpisah, calon Gubernur Sulut, Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (YSK) saat orasi politiknya mengatakan, ia datang di Bolmut untuk meninjau langsung seperti apa Bolmut, serta wilayah ini sebagai pintu gerbang atau pintu masuk Sulut yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo.

“Saya mendegarkan keluh kesah saat pendistribusian APBD yang tidak merata. Apabila saya dipercayakan dan diberi mandat politik untuk menjadi Gubernur Sulut, maka tidak akan terjadi sebuah ketidakadilan dalam pembagian APBD tersebut. Pada Tanggal 20 Oktober 2024 Persiden Republik akan dilantik, maka kita harus sinergi baik pusat, provinsi dan daerah. Untuk itu, kita harus memilih Gubernur dan Bupati dari Koalisi Indonesa Maju (KIM). Kami akan membagun Provinsi Sulut dari pinggiran, jika saya terpilih sebagai Gubernur Sulut. Bolmut adalah salah satu daerah yang akan menjadi skala prioritas pembangunan menuju Sulut Emas,” aku YSK.

 

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar