Bawaslu Bolmut Gelar Sosialisasi Pengawas Partisipatif Bersaa Awak Media

BOGANINEWS, BOLMUT – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar sosialisasi pengawasan pemilihan partisipatif bersama awak media pada tahapan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksankan selama dua hari dari tanggal 2 – 3 Oktober 2024 bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Menurut Plt Ketua Bawaslu Rizki Posangi, pentingnya peran serta masyarakat tidak terkecuali media dan organisasi Kepemudaan (OKP) dalam mengawasi proses Pilkada 2024 khususnya pada tahapan kampanye Pilkada tahun 2024.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, media dapat memberi pemahaman kepada masyarakat tentang peran mereka dalam menjaga integritas pemilu, dan berkontribusi aktif dalam setiap tahapan khususnya kampanye. Ini menjadi momentum penting bagi masyarakat, media Dan OKP untuk memahami peran strategis mereka dalam menjaga integritas dan kelancaran proses demokrasi di daerah,” ujar Posangi.

Posangi berharap keterlibatan publik dalam pengawasan Pilkada tahun 2024 akan semakin meningkat serta dapat memastikan Pilkada dapat berjalan lebih transparan, jujur dan adil.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman masyarakat tentang pentingnya pengawasan partisipatif dalam tahapan Pilkada 2024.

Kegiatan Bawaslu ini menghadirkan tiga narasumber, Asep Sabar, dr.Richard Pangkey, dan Yunita Datalamon. (Advertorial)

Komentar