Pemkot Kotamobagu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, di Masjid Agung Baitul Makmur

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah.

Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., membacakan Sambutan Pj. Wali Kota Kotamobagu.Kegiatan berlangsung di Masjid Agung Baitul Makmur – Kotamobagu, pada Senin (23/9/2024).

Mengawali sambutan Pj Wali Kota Kotamobagu, Sekda Sofyan Mokoginta mengatakan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan terbaik di dalam kehidupan, telah memberikan teladan kepada kita semua tentang bagaimana membangun tatanan kehidupan yang adil dan sejahtera. Sejarah telah mencatat bahwa, tatanan kehidupan yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW sangat menjunjung tinggi akan nilai keadilan sosial, musyawarah untuk mufakat serta penghormatan terhadap hak dan nilai – nilai kemanusiaan.

“Melalui Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada malam hari ini, saya mengajak seluruh Ummat Islam di Kota Kotamobagu, untuk dapat lebih bersungguh – sungguh, dalam mengamalkan ajaran nabi muhammad saw, khususnya di dalam kehidupan sehari – hari,” ujarnya.

Kegiatan juga turut dihadiri Kapolres Kotamobagu, AKBP. Irwanto., S.I.K., M.H., Mantan Wali Kota Kotamobagu, Drs. H. Djelantik Mokodompit., M.E., Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Dr. Ns. Henny Kaseger., S.Kep., M.Kes., Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Saidin Mokoginta., Perwakilan Forkopimda, para Asisten dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato., S.Pd.I., M.Pd., Ketua BKSAUA Kota Kotamobagu, H. Yusuf Danny Pontoh., S.Ag., M.H., Ketua dan Anggota PHBI Kota Kotamobagu, para Camat, Lurah dan Sangadi, Tokoh Masyarakat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Reporter; Agung Mokodompit

Komentar