Rapat Pleno Terbuka, KPU Boltim Tetapkan 62.321 DPT Untuk Pilkada Serentak 2024

BOGANINEWS, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara (Sulut) resmi menetapkan 62.321 jiwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, pada Jumat, (20/9/2024) di Tutuyan.

Rapat pleno Penetapan DPT tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto, di dampingi Komisioner KPU Boltim Ikal Salehe, Nugroho Lasabuda, Adhecilmi Abukasim, Wardoyo Elias, Sekretaris, dan jajaran Staf KPU. juga dihadiri Ketua Bawaslu Boltim Mutahir Mamonto, Kordiv Trisno Mais, Kesbangpol, Disdukcapil unsur TNI Polri, dan para LO Paslon.

Ketua KPU Boltim mengatakan rapat Pleno DPT untuk Pilkada serentak di Boltim, pemilih tercatat sebanyak 62.321 jiwa yang akan turut serta dalam pemilihan Bupati, Wakil Bupati Boltim serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

“Penetapan DPT di Boltim telah melalui serangkaian proses dan telah sesuai dengan hasil rapat di tingkat paling bawah. Sudah dilakukan dengan akurat dan teliti, melibatkan semua pihak untuk memastikan tidak ada kesalahan dalam data pemilih, Dari total 62.321 pemilih, sebanyak 32.279 merupakan pemilih laki-laki dan 30.042 pemilih perempuan,” aku Rusmin Mamonto.

lebih lanjut Rusmin berharap degan ditetapkannya DPT, proses Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan partisipasi masyarakat dalam memilih pemimpin dapat terus meningkat.

“DPT pemilih ini akan memberikan suaranya di 150 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 81 desa dan 7 kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Boltim. Semoga partisipasi masyarakat dalam menentukan pemimpin di daerah ini akan lebih meningkat, sehingga menciptakan pilkada damai, aman dan sukses,” pungkasnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar