Siap Bertugas, Berikut Pejabat Baru yang Dilantik Oleh Kepala Kejari Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kotamobagu Elwin Agustian Khahar SH MH, Rabu (11/9/2024), melantik dan mengambil sumpah, serah terima jabatan Pejabat lingkup Kejari Kotamobagu.

Proses pelantikan berlangsung di kantor Kejaksaan Negri Kotamobagu yang dihadiri jajaran Pejabat Kejari, dan tokoh agama.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya, Julian Charles Rotinsulu SH menjabat Kasi Intelejen, yang sebelumnya menjabat Kasi Datun Kejari Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sementara itu, Jabatan Kasi Pidana Umum (Pidum) yang dijabat Prima Poluakan SH,. MH, digantikan Ariel Denny Pasangkin SH, yang sebelumnya menjabat Kasi Pidsus Kejari Minahasa.

Selanjutnya mantan Kasi Pidum Prima Poluakan dipromosikan oleh Kejari menjabat Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Kotamobagu (Kacabjari) di Dumoga menggantikan pejabat sebelumnya Joice Meyriane Eyvie Tasiam SH MH.

Kepala Kejari Kotamobagu Elwin Agustian Kahar juga melantik Kasubsi Prapenuntutan Kejari Kotamobagu Theresia Pingky Wahyu Windarti SH.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kejari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar SH MH menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik.

“Untuk Kacabjari yang baru segera laksanakan tugas di Dumoga. Lanjutkan pekerjaan Kacab lama apalagi ini sudah menjelang akhir tahun, lakukan penegakan hukum. Cabang Dumoga adalah perpanjangan tangan Kejari Kotamobagu, segera ikuti petunjuk arahan dari sini,” pesan Kepala Kejari Kotamobagu.

Elwin pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasinya kepada Kepala pejabat lama Kacabjari Dumoga, selama menjabat.

“Terima kasih sekaligus selamat kepada kepala cabang lama ibu Joice yang dipromosikan sebagai Kasi Datun Kejati Manado, semoga sukses di tempat baru,” ujarnya.

Pesan yang sama pula, Elwin berharap Kepada Ariel Denny Pasangkin SH selaku Kasi Pidum baru, untuk segera menyesuaikan kinerjanya.

“Segera berkoordinasi dengan Kasat-kasat yang ada di wilayah hukum Kejari Kotamobagu karena kita mempunyai empat wilayah yaitu Kotamobagu, Bolmong, Boltim dan Bolsel dan ke empatnya sudah memiliki Polres, jadi segera lakukan koordinasi dengan Kasatnya begitu juga para Kapolsek, karena posisi Pidum merupakan dapur dari tugas-tugas Kejaksaan,” tegasnya.

Terakhir Elwin pun berpesan jabatan yang kosong dan baru terisi, untuk Kasi Intelejen, Ia meminta untuk segera menyesuaikan dengan jabatan barunya.

“Sekitar 5 bulan kosong jabatan Kasi Intelejen. Saya sudah tahu kinerja pak Charles karena pernah sama-sama di Kejati, olehnya lanjutkan tugas ini dengan baik karena Intelejen adalah mata dan telinga pimpinan, apa yang didengar dan dilihat segera sampaikan ke pimpinan,” pintanya. (*)

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar