Ibu Ibu Simak Berikut Jadwal Pangan Murah di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan terobosan untuk menekan angka inflasi yang terjadi di wilayahnya, seperti program Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu, Piter Suli, Selasa (10/9/2024),mengatakan seperti sebelumnya pihaknya sudah turun lapangan gelar pangan murah dan ada 7 titik di wilayah Kota Jasa yang menjadi sasaran pelaksanaan program ini.

“Sudah ke sekian kalinya kita mengelar pasar murah atau pangan murah, nah untuk bulan September ini ada 7 titik strategis yang kami sasar,” akunnya.

Selanjutnya ungkap Kadis Pangan, pihaknya akan mengelar di tiga kecamatan lainnya.

“Supaya merata, progam pasar murah khusus bahan pangan ini juga akan kita gelar di Kecamatan Kotamobagu Utara, Timur dan Barat,” ujarnya.

Adapun program ini didukung oleh Perum Bulog Sub Divre Bolmong.

“Ada sejumlah komoditas pangan yang disediakan dalam gerakan ini. Diantaranya beras, gula pasir dan minyak goreng,” ujarnya.

Menurutnya gerakan pangan murah ini juga mendukung ketahanan pangan nasional.

“Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat dapat mendapatkan akses terhadap kebutuhan pangan pokok dengan harga yang lebih murah dan terjangkau,” pungkasnya,” jelasnya. (*)

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar