Puji Kepemimpinan Selama di Kotamobagu, Jainuddin Damopolii Sebut Asripan Sangat Pantas Pimpin Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Kepuasan masyarakat selama Asripan Nani memimpin Kota Kotamobagu terus mendapat pengakuan.

Meski hanya terhitung sembilan bulan memimpin Kota Kotamobagu sebagai Pj Wali Kota dan akhirnya memutuskan mundur untuk mengikuti Pilkada 2024, namun Asripan Nani sudah dianggap mampu membawa hal positif di kota yang sering dijuluki kota bentor tersebut.

Hal ini seperti dikatakan salah satu tokoh masyarakat di Kota Kotamobagu yang juga mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu yakni Jainuddin Damopolii, yang ikut memuji kepemimpinan Asripan Nani selama memimpin Kota Kotamobagu.

Jainuddin mengatakan, melihat kinerja Asripan Nani selama menjabat sebagai Pj Wali Kota Kota Kotamobagu, sangat bagus bahkan memuaskan masyarakat Kota Kotamobagu secara keseluruhan.

Dengan didukung pengalamannya sebagai birokrat handal, Jainuddin menilai Asripan mampu mendesain Kota Kotamobagu menjadi daerah dengan peningkatan ekomomi yang baik.

“Selama beliau memimpin Kota Kotamobagu, sangat menyentuh serta mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Papa Et sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu kata dia, Asripan juga menurutnya sangat mengetahui kondisi dan kebutuhan masyarakat

Tidak heran, jika majunya Asripan Nani sebagai salah satu bakal calon bupati di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), turut menarik perhatian mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu ini untuk ikut memberikan tanggapannnya.

Jainuddin lantas mengatakan jika Asripan Nani sangat pantas untuk memimpin Bolmut lima tahun kedepan.

Bukan tanpa dasar, selama Asripan Nani memimpin Kota Kotamobagu dalam waktu singkat saja kata Papa Et, Asripan sangat membantu bidang pendidikan, lebih khusus perguruan tinggi serta bidang-bidang lain, seperti pertanian hingga perdagangan, semuanya disentuh langsung olehnya

Bahkan kata dia, Asripan Nani juga mensupport fasilitas serta sarana pendidikan yang selama ini kurang diperhatikan, sehingga dengan terobosannya itu mampu mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah Kota Kotamobagu.

“Dalam waktu sembilan bulan menjabat Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan mampu merubah Kota Kotamobagu menjadi daerah yang sejuk serta kekeluargaan yang kompak, sehingga menimbulkan gairah masyarakat dalam meningkatakam ekonomi masyarak Kota Kotamonagu secara keseluruhan,” ucapnya.

Selain itu, Asripan Nani juga mampu merehap serta memanfaatkan rumah dinas paling bersejarah di Bolaang Mongondow Raya yang terletak di bukit Ilongkow, Kelurahan Kotobangon, yang sudah sekian tahun terbengkalai untuk dimanfaatkan sebagai aset daerah.

“Belum lagi prestasi lainnya yang diraih Asripan Nani selama menjabat Pj Wali Kota, seperti meraih Adikarya Kota Bersih hingga peningkatan UMKM,” paparnya.

Sebagai salah satu pejuang Bolmut yang memiliki besic organisasi dan birokrat, dia sangat tau serta paham menata rumah, dimana dia juga salah satu desainer rumah itu terbagun.

“Maka sangat pantas Asripan Nani memimpin Bolmut kedepan. Masyarakat Bolmut juga tidak salah kalau memberikan amanat kepada beliau yang juga salah satu yang merintis daerah itu,” tutupnya.

Sekadar diketahui, Asripan Nani maju sebagai bakal calon bupati Bolmut berpasangan dengan Aktrida Datungsolang.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar