Layanan Bus Antar Jemput Siswa Siswi Pelajar di Kotamobagu Resmi Beroperasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub), Kota Kotamobagu resmi meluncurkan layanan bus operasional bagi para pelajar.

Saat dihubungi Kepala Dishub Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, mengatakan layanan ini telah aktif beroperasi dan saat ini masih difokuskan pada dua sekolah negeri di Kotamobagu.

“Layanan bus untuk transportasi gratis bagi pelajar ini mulai beroperasi sejak rabu pekan di sejumlah sekolah yakni SMP Negeri 3 Kotamobagu dan MAN 1 Kotamobagu,” aku Kadis Dishub Kota Kotamobagu,”Jumat (30/8/2024).

Menurutnya program ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Kotamobagu untuk memberikan fasilitas transportasi yang aman dan nyaman bagi para pelajar.

“Layanan fasilitas ini tidak hanya membantu siswa-siswi dalam mengakses pendidikan dengan lebih mudah, tetapi juga diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di sekitar sekolah selama jam masuk dan pulang, juga angka kecelakaan, karena sesuai data di jasa Raharja dan Satlantas polres Kotamobagu angka kecelakaan itu di dominasi anak-anak,” ungkapnya.

Degan layanan fasilitas ini kata Anas, harapannya agar program ini bisa berkembang dan mencakup lebih banyak sekolah di masa depan.

“Harapannya layanan ini bisa memberi manfaat yang besar bagi para siswa dan orang tua, serta berkontribusi positif dalam mengatasi permasalahan transportasi di Kotamobagu dan fasilitas kemudahan di dunia pendidikan,” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar