Paslon Kada ARus Mulai Jalani Tes Kesehatan di RSUP Kandou Manado

BOGANINEWS, BOLTIM – Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Dr. Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si (SSM) dan Drs Rusmin Mokoagow (RM) mulai menjalani pemeriksaan kesehatan yang merupakan salah satu syarat dalam mengikuti calon pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Pemeriksaan kesehatan tersebut mulai dilaksanakan 30 Agustus hari ini hingga 2 September 2024, di RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado.

“Pendaftaran atau registrasi sudah kita lakukan kemarin di KPU Boltim, dan untuk hari pertama ini mulai masuk tahapan sosialisasi kepada seluruh calon kepala daerah, kemudian di lanjutkan dgn pemeriksaan rohani oleh Psikiater dan Psikolog,” Ungkap Rahmat Gilalom, LO pasangan ARus.

Dirinya menjelaskan, pada hari ini juga dilanjutkan dengan pemeriksaan penyakit dalam oleh tim dokter RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou.

“Sesuai jadwal, pada hari kedua besok, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan laboratorium, Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) yang tergabung dalam tim, serta beberapa tahapan lainnya,” Jelas Memet, sapaan akrabnya.

Tim LO ARus, menambahkan kondisi pasangan Alul-Rusmin sangat baik dan sehat walafiat.

“Kondisi SSM-RM sangat baik dan keduanya berpesan kepada semua pendukung agar tetap menjaga situasi kamtibmas hingga pemilihan nanti. Seperti kata pak SSM kemarin dalam konferensi pers di KPU, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang beredar,” Tutupnya. (*)

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar